Kemajuan Sederhana Untuk Anak-anak Yang Memasuki SD Di Nova Scotia

Post a Comment

Nova Scotia - Pengukuran perkembangan anak menunjukkan kemajuan sederhana untuk anak-anak yang memasuki sekolah dasar. Hasil terbaru lebih baik dari terakhir kali, tetapi mirip dengan data sebelumnya. 

Oleh Michael Gorman · Berita CBC

Kemajuan Sederhana Untuk Anak-anak Yang Memasuki SD Di Nova Scotia

Pengukuran terbaru perkembangan anak saat mereka memasuki sekolah menunjukkan peningkatan dari dua tahun lalu.

Tapi, secara keseluruhan, ada sedikit perubahan sejak pemerintah Nova Scotia pertama kali menggunakan mekanisme untuk melacak hasil.

Sejak 2013, provinsi telah menggunakan alat yang disebut instrumen pembangunan awal, atau EDI, yang mengukur perkembangan anak usia lima tahun saat mereka memasuki sekolah dasar.

Mengevaluasi anak-anak berdasarkan lima kategori

EDI, yang dikembangkan oleh McMaster University, mengevaluasi anak-anak berdasarkan lima kategori: kesehatan dan kesejahteraan fisik, kompetensi sosial, kematangan emosi, perkembangan bahasa dan kognitif, serta keterampilan komunikasi dan pengetahuan umum.

Setiap siswa yang memposting skor di bawah batas persentil ke-10 dari baseline yang ditetapkan provinsi dianggap rentan dalam kategori tertentu.

Dua tahun lalu, provinsi tersebut mencatat jumlah tertinggi anak-anak yang dianggap rentan sejak EDI mulai digunakan, dengan 29 persen menunjukkan kerentanan dalam setidaknya satu dari lima indikator.

Versi tahun ini telah menunjukkan peningkatan, dengan jumlah tersebut turun menjadi 25,5 persen. Meskipun lebih baik dari sebelumnya, itu sama dengan angka yang terdaftar untuk tahun ajaran 2013 dan 2015.

Menteri Pendidikan Derek Mombourquette mengatakan para pejabat di departemennya terus mencermati hasil EDI dan bagaimana trennya.

Upaya untuk menyamakan kedudukan bagi anak-anak

Ketika Liberal memperkenalkan program pra-sekolah dasar pada tahun 2017, program gaya penitipan anak gratis untuk anak berusia empat tahun dianggap sebagai upaya untuk menyamakan kedudukan bagi anak-anak saat mereka memasuki sistem sekolah.

"Kami tahu bahwa tanda-tanda awal saat ini sangat positif," kata Mombourquette.

"Laporan yang kami terima [dari] pusat regional adalah bahwa siswa menikmati pengalaman dan membantu mereka mempersiapkan diri lebih baik untuk transisi ke sekolah dasar."

Penilaian pra-sekolah dasar membutuhkan lebih banyak waktu

Yang unik dari laporan ini, kata Mombourquette, adalah mempertimbangkan unsur-unsur di luar kelas, yang pada gilirannya dapat membantu menetapkan kebijakan untuk departemen pemerintah lain bersama dengan dirinya sendiri.

Investasi tidak hanya di sisi pendidikan

"Saya melihat data ini melihat investasi tidak hanya yang kami buat di sisi pendidikan, tetapi beberapa investasi yang kami buat untuk memerangi kemiskinan di masyarakat yang saya pikir akan memberikan hasil yang lebih positif saat kita bergerak maju."

Paduan suara yang berkembang, termasuk dokter dan penyedia layanan, menyerukan rencana yang ditargetkan untuk membantu mengatasi tingkat kemiskinan anak di Nova Scotia, yang tetap sangat tinggi.

Jessie-Lee McIsaac, asisten profesor di Universitas Mount Saint Vincent dan ketua penelitian di anak usia dini, mengatakan dia dan timnya masih mencoba memahami perbedaan kritis dalam hasil EDI terbaru dan dua tahun lalu.

McIsaac mengatakan penting juga untuk melihat sumber informasi lain untuk menentukan apa yang mempengaruhi perkembangan anak usia dini. Pra-sekolah dasar dapat meningkatkan banyak hal, tetapi McIsaac mengatakan dampaknya akan terasa "bertahun-tahun ke depan."

“Jadi kalau kita lihat data tahun 2020, itu adalah angkatan pra-SD 2019 dan itu masih belum seluruh provinsi yang mengakses program tersebut,” katanya.

"Kami masih cukup awal dalam implementasi program, saya rasa, untuk melihat dampaknya. Saya pikir mungkin [laporan berikutnya] kita akan mulai melihatnya."

Mengingat kesamaan dalam tiga dari empat tahun, McIsaac mengatakan lebih banyak yang perlu diketahui tentang apa yang berkontribusi pada perkembangan anak.

Kunci untuk membuat kemajuan

"Apa yang kami coba gali adalah apakah ada perbedaan tingkat komunitas yang bermakna yang dapat membantu kami memahami area yang tampaknya menjadi juara dalam memberikan dukungan untuk anak usia dini atau apakah ada area yang membutuhkan dukungan lebih besar untuk mendukung keluarga dengan anak kecil."

Memang ada variasi dalam komunitas dalam hal hasil EDI. Meskipun Departemen Pendidikan tidak memberikan perincian menurut pusat pendidikan regional, itu memberikan beberapa data yang dirinci menurut kabupaten.

Mereka menunjukkan perbedaan siswa pada jalur di semua lima kategori penilaian ukuran EDI. Hasil tersebut berkisar dari yang terendah 56,9 persen di Queens County hingga tertinggi 80 persen di Victoria County.

Memahami perbedaan-perbedaan itu, dan apa yang berkontribusi padanya, adalah kunci untuk membuat kemajuan, kata McIsaac.

Mombourquette mengatakan staf di departemennya akan bekerja dengan departemen pemerintah lainnya dan pusat pendidikan regional untuk menentukan apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi kekurangan yang diidentifikasi dalam hasil EDI.

"Saya pikir dengan investasi yang kami buat, kami akan melihat hasil yang lebih positif."

Sumber: https://www.cbc.ca/news/canada/nova-scotia/early-development-instrument-education-students-grade-primary-1.6064252

5 Sterne Hotel Bali Nusa Dua
-->> https://bit.ly/39J5fP2, 5 sterne hotel Bali strand, fünf sterne hotel Bali, 5 Sterne Hotel Bali Nusa Dua

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter