Nutrisi Anak Usia Dini Mempengaruhi Risiko Kardiometabolik Di Masa Depan

Post a Comment

Bagaimana nutrisi anak usia dini mempengaruhi risiko kardiometabolik di masa depan.

Miranda Hester, sumber artikel: https://www.contemporarypediatrics.com/view/diagnosing-and-treating-neonatal-hypoglycemia

Nutrisi Anak Usia Dini Mempengaruhi Risiko Kardiometabolik Di Masa Depan

Dampak nutrisi pada tahun-tahun pertama kehidupan pada kesehatan kardiometabolik di masa depan telah dipahami secara umum, meskipun kesenjangan tentang populasi tertentu tetap ada. Sesi di Sesi Ilmiah virtual untuk American Diabetes Association berusaha mengisi kesenjangan untuk anak-anak asli Amerika.

Nutrisi pada awal kehidupan

Penelitian telah menunjukkan bahwa kondisi yang dialami seseorang pada periode kunci perkembangan dapat memiliki dampak jangka panjang pada kesehatan. Nutrisi pada awal kehidupan merupakan salah satu momen dan dapat berperan dalam perkembangan penyakit kardiometabolik dan pola pertumbuhan. 

Pada Sesi Ilmiah virtual ke-81 untuk American Diabetes Association, Maria J. Ramirez-Luzuriaga, MS, PhD, seorang peneliti pascadoktoral di Bagian Epidemiologi dan Penelitian Klinis Diabetes dari Institut Nasional Diabetes dan Divisi Penyakit Pencernaan dan Ginjal dari Penelitian Intramural di Phoenix Arizona, mempresentasikan hasil penelitian tentang peran peningkatan adipositas dan tinggi badan menurut usia yang rendah pada risiko metabolisme di kemudian hari pada anak-anak dan remaja asli Amerika.

Risiko di masa depan

Berat badan berlebih di masa kanak-kanak telah dikaitkan dengan risiko metabolisme di masa depan serta peningkatan risiko kelebihan berat badan dan obesitas yang terus berlanjut hingga akhir masa kanak-kanak dan remaja dalam penelitian sebelumnya, tetapi kesenjangan dalam pengetahuan tetap ada seperti hubungan pada populasi berisiko tinggi obesitas dan diabetes, seperti anak-anak dan remaja asli Amerika. 

Investigasi memeriksa anak-anak yang menjadi anggota komunitas penduduk asli Amerika Barat Daya di Arizona. Kunjungan anak yang baik digunakan untuk memastikan tinggi dan berat badan pada anak usia dini. Sebuah studi longitudinal diabetes dan komplikasi digunakan untuk menemukan hasil akhir masa kanak-kanak dan remaja melalui kunjungan penilaian dua tahunan. Berat-untuk-tinggi adalah ukuran tidak langsung dari adipositas anak dan tinggi-untuk-usia adalah penanda kekurangan gizi jangka panjang.

Ada 701 peserta termasuk dalam penelitian dan 1344 ujian. Para peneliti menemukan bahwa kelainan pertumbuhan telah terjadi pada anak usia dini dengan 30,1% anak kelebihan berat badan pada usia 2 tahun dan 17,7% memiliki tinggi badan rendah menurut usia. 

Adipositas

Adipositas yang lebih tinggi ditemukan memiliki hubungan yang signifikan dengan risiko kardiometabolik yang lebih besar pada masa kanak-kanak dan remaja, meskipun penyesuaian dengan indeks massa tubuh bersamaan melemahkan hubungan dan membuatnya tidak lagi signifikan. 

Sebagai hasil dari temuan ini, para peneliti percaya bahwa pengaruh adipositas pada anak usia dini dapat dianggap berasal dari kelebihan berat badan dan obesitas yang terus berlanjut hingga akhir masa kanak-kanak dan remaja. Mereka juga mencatat bahwa kekurangan gizi pada awal kehidupan dapat berdampak pada risiko kardiometabolik tertentu seperti trigliserida dan kolesterol lipoprotein densitas tinggi, tetapi efeknya lebih sederhana daripada yang terlihat pada kelebihan gizi.

Referensi

1. Ramirez-Luzuriaga MJ. Peningkatan adipositas dan tinggi badan menurut usia yang rendah pada anak usia dini dikaitkan dengan risiko metabolik di kemudian hari pada anak-anak dan remaja Indian Amerika. Sesi Ilmiah Asosiasi Diabetes Amerika 2021; 27 Juni 2021; maya. Diakses 27 Juni 2021.

5 Sterne Hotel Bali Nusa Dua
-->> https://bit.ly/39J5fP2, 5 sterne hotel Bali strand, fünf sterne hotel Bali, 5 Sterne Hotel Bali Nusa Dua

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter