Kit Baru Untuk Anak-anak Singapore Belajar Sejarah & Budaya Negaranya

Kit baru untuk membantu anak-anak belajar tentang sejarah, budaya Singapore. Ini akan memungkinkan para pendidik, orang tua untuk membantu anak-anak memahami bagaimana nenek moyang mereka hidup, perjuangan dan impian mereka.

Oleh Natalie Tan, DITERBITKAN 7 JUNI 2021

Orang tua dan pendidik sekarang dapat beralih ke perangkat sumber daya baru untuk membantu anak-anak belajar tentang sejarah dan budaya Singapura.

Perangkat Percakapan Kreatif: Membentuk Masa Depan Kita diluncurkan pada hari Sabtu oleh Menteri Negara Pembangunan Sosial dan Keluarga Sun Xueling.

Kit Baru Untuk Anak-anak Singapore Belajar Sejarah & Budaya Negaranya

Edisi keempat dari seri, kit ini merupakan proyek bersama oleh Early Childhood Development Agency (ECDA), National Library Board (NLB), National Museum of Singapore, pendidik anak usia dini serta spesialis seni dan drama.

Ini berisi cerita interaktif di mana seorang gadis muda, Bernice, dan paman arkeolognya, Profesor Alvis, melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk bertemu dengan pemukim awal bangsa - penarik becak, pedagang kaki lima, penyadap karet, dan banyak lagi.

Kit ini mencakup kartu aktivitas, peta Singapura, bahan kerajinan, dan buklet informasi.

ECDA mengatakan: "Perangkat ini akan memungkinkan pendidik dan orang tua untuk membantu anak-anak memahami dunia tempat orang tua, kakek-nenek, dan leluhur mereka tinggal, kehidupan yang mereka jalani, perjuangan mereka, impian mereka, dan nilai-nilai yang menyatukan mereka."

Orang tua dan pendidik PAUD dapat mengunduh kit yang juga akan dibagikan ke pra-sekolah. ECDA bertujuan untuk menjangkau lebih dari 1.900 pra-sekolah dan mencatat setidaknya 5.000 unduhan.

Sun mengatakan kit dapat digunakan untuk membantu anak-anak mengembangkan rasa identitas nasional. "Di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, semakin penting untuk berkolaborasi dengan mitra komunitas kami untuk menciptakan lebih banyak kesempatan belajar bagi anak-anak muda kami," tambahnya.

Kit ini juga menampilkan artefak yang dapat ditemukan di Museum Nasional, bersama dengan rekomendasi buku dan kegiatan yang dikumpulkan oleh NLB dan pendidik anak usia dini.

Orang tua dapat membawa anak-anak mereka ke tempat-tempat menarik yang disarankan sebagai bagian dari kegiatan. ECDA mengatakan: "Ketika orang tua dan pendidik menghabiskan waktu terlibat dalam kegiatan pendidikan yang menyenangkan dengan anak-anak, itu akan membantu membina hubungan positif, yang sangat penting untuk perkembangan sosial emosional anak-anak."

Selama diskusi pleno pada peluncuran virtual, panelis mengatakan menciptakan percakapan yang bermakna dengan anak-anak akan membantu mereka merasa diakui dan penting.

Dr. Jacqueline Chung, seorang rekan ECDA dan direktur akademik Anglican Preschool Services, mengatakan orang tua dan pendidik harus mencoba yang terbaik untuk memberikan perhatian penuh kepada anak-anak mereka selama percakapan.

Dia menambahkan: "Ini adalah sebuah tantangan, tetapi kita harus berusaha untuk mendengarkan dengan penuh perhatian apa yang anak-anak kita bagikan, meskipun kita mungkin tidak selalu mengerti semua yang mereka katakan."

Dr. Chung juga mengatakan mengajukan pertanyaan terbuka kepada anak-anak dapat meningkatkan kualitas dan kedalaman keterlibatan.

Ms. Cheryl Wee, seorang pengusaha dan calon ibu dari tiga anak, mengatakan percakapan dengan putranya yang berusia tiga tahun biasanya sederhana, tetapi diarahkan pada apa yang dia suka dan dapat berhubungan dengannya.

Dr. Jared Ng, konsultan senior di Institut Kesehatan Mental, menyarankan untuk menggunakan frasa seperti "ceritakan lebih banyak" atau "itu ide yang menarik" ketika berbicara dengan anak-anak.

Dia berkata: "Ini menunjukkan kepada anak-anak bahwa kita benar-benar tertarik pada mereka sebagai individu, yang merupakan kunci untuk memelihara hubungan yang bermakna."

Kit sumber daya dapat diunduh di http://go.gov.sg/shapingourfuture

Sumber artikel https://www.straitstimes.com/singapore/new-kit-to-help-children-learn-about-history-culture-of-spore

Marzuki
Menyukai blogging sejak bangku kuliah di prodi PG-PAUD sebuah PTN di Jakarta. Tulisan atau terjemahan di https://www.marzuki.eu.org ini saya persembahkan untuk orang tua & pendidik di tanah air.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter