Anak Usia Dini Menurut NAEYC

Post a Comment

Batasan anak usia dini menurut NAEYC menjadi salah satu definisi standar internasional yang wajib dipahami setiap pelaku dalam bidang pendidikan anak usia dini. Definisi ini termuat dalam A Conceptual Framework for Early Childhood Professional Development, A position statement of the National Association for the Education of Young Children, Adopted November 1993Copyright © 1993. All rights reserved. National Association for the Education of Young Children.

anak usia dini menurut naeyc, menurut naeyc definisi pendidikan anak usia dini adalah, definisi anak usia dini menurut naeyc, pendidikan anak usia dini menurut naeyc, jelaskan batasan anak usia dini menurut naeyc, batasan anak usia dini menurut naeyc
Sumber: https://www.instagram.com/naeyc/

Definisi ini juga diadopsi juga di Indonesia, yang tersebar pada banyak jurnal tentang PAUD, materi mata kuliah, makalah serta skripsi program studi terkait.

Apa yang dimaksud dengan NAEYC ?

NAEYC adalah asosiasi nirlaba besar di Amerika Serikat yang mewakili guru pendidikan anak usia dini, para-pendidik, direktur pusat, pelatih, pendidik perguruan tinggi, keluarga anak-anak kecil, pembuat kebijakan, dan advokat.

NAEYC didirikan pada tahun 1926, dan sejak didirikan telah didedikasikan untuk meningkatkan kesejahteraan anak-anak dengan fokus utama pada kualitas layanan pendidikan dan perkembangan untuk anak-anak sejak lahir sampai dengan usia 8 tahun. 

Setiap tahun, NAEYC mengadakan dua konferensi anak usia dini nasional; Institut Nasional Pengembangan Profesional Anak Usia Dini NAEYC dan Konferensi & Expo Tahunan NAEYC. Konferensi & Expo Tahunan mereka adalah konferensi pendidikan anak usia dini terbesar di negara Amerika Serikat.

NAEYC terkenal karena mengakreditasi Perawatan Anak berkualitas tinggi, dan pusat prasekolah di seluruh wilayah, dan lebih dari 10.000 pusat, sekolah, dan program telah mendapatkan Akreditasi NAEYC. 

Organisasi ini menyediakan berbagai program untuk membantu para profesional yang bekerja sangat keras untuk mendidik anak-anak kita yang masih kecil. Selain program mereka, mereka juga menjadi pelopor dalam hal penerbitan buku, sumber daya pendidikan, poster, dan video yang dapat membantu pendidikan anak usia dini. 

Mereka juga menerbitkan jurnal ilmiah untuk para profesional yang mengajar anak-anak dan orang tua, sehingga mereka tetap mendapat informasi tentang penelitian terbaru tentang pendidikan anak-anak yang berusia antara 0 dan 8 tahun. Jurnal tersebut adalah Young Children

Selain itu NAEYC menerbitkan majalah, dibuat pada tahun 2007, Teaching Young Children, yang merupakan majalah yang ditulis untuk guru yang mengajar prasekolah. Majalah ini menyediakan ide-ide berbasis penelitian yang berguna bagi para guru sehari-hari di kelas. 

Setiap tahun organisasi ini menawarkan banyak konferensi di mana para peserta dapat belajar dan memperoleh pengembangan profesional di bidang mereka dan fokus pada kemajuan yang telah dibuat dalam penelitian, kebijakan, dan praktik. 

Sasaran NAEYC : 

  1. Meningkatkan praktik profesional serta kondisi kerja di pendidikan anak usia dini.
  2. Membantu program anak usia dini dalam memastikan bahwa mereka mencapai sistem kualitas tertinggi dalam hal pendidikan anak kecil.
  3. Membangun organisasi komprehensif berkinerja tinggi dari individu dan kelompok yang berdedikasi untuk mempromosikan kualitas pendidikan anak usia dini untuk semua anak.

Definisi Anak Usia Dini Menurut NAEYC

Ini tercantum pada A Conceptual Framework for Early Childhood Professional Development, A position statement of the National Association for the Education of Young Children, Adopted November 1993, halaman 2.

The need for a unifying framework.

NAEYC defines early childhood education to include any part- or full-day group program in a center, school, or home that serves children from birth through age eight, including children with special developmental and learning needs. 

This definition includes programs in child care center, both forprofit and nonprofit; private and public prekindergarten programs; Head Start programs; family child care; and kindergartens, primary grades, and before- and after-school programs in elementary schools. 

These programs are operated under a variety of auspices and rely upon different funding systems, different regulatory structures, and different mechanisms to prepare and certify individuals to work with young children birth through age eight, as briefly described in the following paragraphs.

Kebutuhan akan kerangka pemersatu.

NAEYC mendefinisikan pendidikan anak usia dini untuk memasukkan program kelompok setengah hari atau penuh di pusat, sekolah, atau rumah yang melayani anak-anak sejak lahir sampai usia delapan tahun, termasuk anak-anak dengan perkembangan khusus dan kebutuhan belajar. 

Definisi ini mencakup program-program di pusat penitipan anak, baik untuk profit maupun nonprofit; program pra-taman kanak-kanak swasta dan publik; Program Head Start; perawatan anak keluarga; dan taman kanak-kanak, kelas dasar, dan program sebelum dan sesudah sekolah di sekolah dasar. 

Program-program ini dijalankan di bawah berbagai naungan dan bergantung pada sistem pendanaan yang berbeda, struktur peraturan yang berbeda, dan mekanisme yang berbeda untuk mempersiapkan dan mengesahkan individu untuk bekerja dengan anak-anak yang lahir hingga usia delapan tahun, sebagaimana dijelaskan secara singkat dalam paragraf berikut.

Sumber :
  1. https://www.naeyc.org/sites/default/files/globally-shared/downloads/PDFs/resources/position-statements/PSCONF98.PDF
  2. https://www.instagram.com/naeyc/
  3. https://www.naeyc.org/resources/pubs/yc
  4. https://www.naeyc.org/resources/pubs/tyc
  5. https://tootris.com/edu/non-profit/national/naeyc/
Demikianlah artikel anak usia dini menurut NAEYC. Semoga bisa membantu pembaca sekalian. Masukan dan saran sangat kami harapkan untuk perbaikan blog ini ke depan.

5 Sterne Hotel Bali Nusa Dua
-->> https://bit.ly/39J5fP2, 5 sterne hotel Bali strand, fünf sterne hotel Bali, 5 Sterne Hotel Bali Nusa Dua

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter